• gambar
  • gambar
  • 2
  • bru
  • tes
  • df
  • HUT RI ke 76

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 MEMPAWAH. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 MEMPAWAH

NPSN : 30112567

Jalan Bemban Desa Sejegi Kec.Mempawah Timur, Mempawah


info@man1mempawah.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 54486
Pengunjung : 22448
Hari ini : 8
Hits hari ini : 19
Member Online : 0
IP : 3.239.4.127
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Target Seleksi Nasional, MAN 1 Mempawah persiapkan 12 siswa dan siswi terbaik hadapi KSM 2022




HUMASMANSAMEMPAWAH. Sabtu, 23/07/2022 menjelang event Kompetisi Sains Madrasah 2022 berbagai persiapan dilakukan oleh Komite KSM mulai dari tingkat satuan pendidikan hingga Nasional. KSM yang akan diselenggarakan mulai dari tahapan seleksi tingkat madrasah di jadwalkan mulai tanggal 13 – 20 Juli 2022. Tidak terlepas dari hal itu, Komite KSM MAN 1 Mempawah turut mempersiapkan diri baik dari pengrekrutan peserta yang akan menjadi wakil madrasah hingga bimbingan yang akan dilakukan oleh guru pembimbing nantinya.

Pada hari Selasa kemarin 19/07/2022 Komite KSM Tingkat Satuan Pendidikan MAN 1 Mempawah Pariyanto, S.Pd (Ketua Komite KSM) bersama dengan Chairul Mahfuddin, S.Pd (Wakil Ketua KSM)  dan Sekretaris KSM yakni Fatonny Fakhrurrazie, S.Pd sekaligus pembimbing mata pelajaran Kimia Terintegrasi telah mengumpulkan beberapa orang siswa dan siswi pilihan yang telah direkomendasikan oleh wali kelasnya masing-masing untuk mendata minat dari pada siswa dan siswi untuk mengikuti mapel yang akan dipertandingkan di event KSM 2022 Tingkat Kabupaten pada tanggal 13 – 14 Agustus 2022 mendatang, sekaligus melaksanakan kegiatan seleksi tingkat satuan pendidikan. Pertemuan tersebut diadakan di ruang OSIM MAN 1 Mempawah yang dihadiri oleh 18 orang siswa dan siswi pada pukul 08.40 WIB.

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan seleksi Fatonny menyampaikan, persiapan yang kita lakukan untuk menghadapi KSM tahun ini cukup sempit memang, hal ini dikarenakan kami juga tengah sibuk dengan MATSAMA. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat kami sebagai Komite KSM Tingkat Satuan Pendidikan untuk mempersiapkan diri menghadapi KSM 2022 Tingkat Kabupaten. Terlebih lagi dengan bekal prestasi yang dicapai tahun lalu lima mapel yang dipertandingkan yakni Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi para peserta KSM yang mewakili MAN 1 Mempawah meraih peringkat 1 di tingkat Kabupaten dan hanya mapel Kimia Terintegrasi yang berada di peringkat 2, itu menjadi modal dan penyemangat bagi para Komite Tingkat Satuan Pendidikan bersama dengan guru pembimbing di MAN 1 Mempawah serta para peserta yang akan menjadi wakil Madrasah pada tahun ini.

Untuk target tahun ini, setidaknya rekor yang pernah kita pecahkan dan dapat di tahun lalu semoga masih dapat kita pertahankan untuk tahun ini. Atau bahkan, tahun ini kalau bisa 6 mapel yang dipertandingkan kita peringkat 1 semua. Selain itu kami berharap kepada para peserta yang lolos dan menjadi wakil dari MAN 1 Mempawah nanti bisa lolos sampai di seleksi Tingkat Nasional, tambahnya.

Menghadapi event KSM 2022 ini menjadi tantangan yang sangat luar biasa, baik bagi para peserta yang mewakili madrasah ataupun Komite KSM Tingkat Satuan Pendidikan di MAN 1 Mempawah. Hal ini dikarenakan tantangannya bertambah yakni persaingan dengan para peserta dari madrasah lain dan juga usaha untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai tahun lalu. Untuk tahun ini kita masih memiliki 1 orang wakil MAN 1 Mempawah yang menjadi Juara di KSM tingkat Kabupaten tahun lalu sebagai peserta KSM 2022 lagi, ucap Chairul Mahfuddin, S.Pd.

Hasil seleksi KSM tingkat satuan pendidikan dari 18 peserta yang mengikuti, terjaring 12 orang yang dinyatakan lolos untuk menjadi wakil MAN 1 Mempawah untuk melaju ke tahap seleksi tingkat Kabupaten. Adapun nama-nama yang lolos adalah Siti Patima (XII IPS 2) dan Ulfah Ramadini (XII IPS 2) bidang Matematika Terintegrasi, Hermansyah (XI IPA) dan Fathurrahman Dani (XII IPA) bidang Biologi Terintegrasi, Utin Aliyawati (XII IPA) dan Fathiyya Azzahra (XI IPA) bidang Fisika Terintegrasi, Lili (XII IPA) dan Nandita Melandiswa Putri (XII IPA) bidang Kimia Terintegrasi, Lia Astuti (XI IPS 2) dan Yuliana (XI IPS 2) bidang Ekonomi Terintegrasi serta Muhammad Denis (XI IPS 2) dan Novita Ayu Lestari (XI IPS 1) bidang Geografi terintegrasi. Harapannya, semoga 12 orang tersebut dapat menjadi motivasi bagi para peserta didik lainnya untuk turut mengembangkan potensi dan prestasi bidang akademik serta dapat lolos untuk mencapai target hingga ke tahap seleksi Nasional. FF293



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas